@chobilgaz, ahli pijat di @detikcom

26 Sep 2012

a233ff63a1fff67ee682e1e99a8d7c4b_alifikri

nama lengkapnya ali fikri chobil, disingkat ali fikri ch. aku dan beberapa orang memelesetkannya menjadi ali fikri cina hitam. namun ia tidak marah, karena itu adalah bentuk keakraban diantara kami. selain karena laki-laki humoris ini memang kulitnya cenderung hitam.

pertama kali mengenal sejak masih berada di pabrik informasi. seminggu dua kali laki-laki yang biasa dipanggil cak ali ini datang ke kantor. tujuannya untuk memijit para redaktur atau reporter yang kelelahan mengejar target pageview maupun para programer dan tim infrastruktur di kantor tersebut.

karena jasa cak ali-lah detikcom menjadi portal berita terbesar di indonesia. :dan ini mungkin salah satu rahasia sukses detikcom yang belum pernah terungkap :)

selama bertahun-tahun mengenal cak ali, saya baru beberapa kali merasakan pijatannya. bukan karena tidak cocok atau tidak suka, namun karena panjangnya nomor antrian yang telah menunggu. kadang sampai berbelas-belas.

ia biasa datang ke kantor sekitar pukul enam sore. laki-laki yang menyukai musik cadas ini sebenarnya adalah seorang ahli totok syaraf. pada suatu malam, sambil memijit ia menceritakan keahliannya.

menurutnyam totok syaraf adalah sistem pengobatan alternatif dengan cara memijat bagian-bagian simpul saraf untuk melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. totok syaraf disebut juga tusuk jari, akupressur atau orang awam menyebutnya pijat saraf.

ali fikri ch ( 35 th) ini pertama kali mempelajari pengobatan alternatif ini pertama kali di sidoarjo, jawa timur tempat kelahirannya. laki-laki yang fasih berbahasa inggris ini adalah generasi penerus yang ketiga. ia mulai belajar pada tahun 1986an selama 3 tahun.

selesai belajar ia kini sanggup membantu menyembuhkan beberapa penyakit: asam urat, migrain, urat kejepit, sampai dengan metode ini. bagi anda yang ingin menikmati relaksasi, bisa merasakan metode tusuk jari pak ali. dijamain fresh.

pengalaman dia sangat panjang. sejak tahun 1989, ia membuka praktek di pertamina tongkang merak jawa barat. lalu selama kira-kira dua tahun ia pindah ke cinere. namun sejak tahu 1992 ia membuka praktek lagi.

sampai sekarang ia menjadi secara rutin , tiap hari selasa dan jumat ia menyambangi karyawan detikcom yang bermarkas di warung buncit. namun jika anda berminat memerlukan jasanyha, anda bisa menghubungi lewat telp atau email.

Bagi teman-teman yang memerlukan jasanya cak ali bisa dihubungi via telepon, email maupun twitter. sementara hanya untuk wilayah jakarta selatan dan sekitarnya. atau anda bisa berkonsultasi lewat telepon atau email. gratis.

telepon yang bisa di hubungi:
021 99183863
0812 82 412 66.
email: tusukjari@yahoo.com
twitter: @chobilgaz


TAGS


-

Author

Follow Me