Yuk rajin membaca buku lagi..

3 May 2013

4d0caabed94f1368ce5e3486d10bdc5b_hakekat-tasawuf

salah satu alasan jarang membaca buku lagi, selain kesibukan pekerjaan adalah adanya twitter. Tapi aku kira alasan ini (dan alasan lainnya pun) hanya sebuah pembenaran. Intinya karena malas belaka.

Setelah hampir sebulan, akhirnya selesai juga buku yang menarik ini. Judulnya hakekat tasawuf, ditulis oleh syaikh abdul qadir isa (1920-1991), sufi besar kelahiran Halab (aleppo) suriah. Buku ini sangat keren karena dalam waktu singkat telah mengalamai cetak ulang 16 kali di sana.

Beruntung menemukan buku ini, ketika ada pameran buku di senayan. Harganya 78 ribu rupiah saja. Buku setebal 455 halaman ini isinya cukup komplit, mulai dari membahas apa itu tasawuf, ajaran-ajaran praktis dalam tasawuf , jalan menuju tuhan dan seterusnya.

Bagi orang-orang yang ingin belajar (beneran) lebih dalam tentang spiritual, buku ini sangat baik dipakai untuk dipakai sebagai mentor. Isa menjelaskan tentang tasawuf secara detail, dan baru sehingga pembaca akan merasa tercerahkan.

Membaca buku ini tidak akan membosankan, karena penulisnya tidak saja mengutip ayat quran maupun hadis saja untuk memperkuat argumennya, namun juga mengutip dari para penyair sufi. Asyik, banyak kutipan penyair yang quotable. engkau obati tubuh fanamu agar kekal dan hatimu yang kekal engkau biarkan sakit :)

Pada buku terbitan qisthi press ini salah satu isi yang menarik adalah tahap-tahap menuju tuhan. Pertama adalah dengan tobat. Ketika tahap ini sudah terlewati, selanjutnya adalah takut. Berikutnya adalah harapan => saleh =>murid =>taat => cinta => rindu => wali. Tentang penjelasannya masing-masing silakan dibaca sendiri ya.


TAGS


-

Author

Follow Me