5 f kunci sakti menuju sukses

4 Nov 2013

42-39506972

outing, kegiatan yang diadakan oleh suatu perusahaan agar para karyawannnya lebih semangat, kolaboratif, kompak dan kreatif ini biasanya dilakukan di suatu tempat khusus. semacam camp yang kegiatannya sudah dijadwalkan rapi jali.biasanya (lagi) kegiatan itu berisi permainan-permainan yang secara tidaj langsung melatih semua orang untuk bekerja sama, membangun tim yang kuat untuk mewujudkan suatu tujuan tertentu. beberapa permainan itu misalnya, mouse trap, kelinci dan pohon, take a ball dan lainnya.
namun dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan seharian penuh itu ada yang begitu berkesan, yakni rumus untuk mencapai tujuan atau cita-cita atau sukses, yakni 5f.

1. Fun
harus senang. bekerja adalah bersenang-senang. susah memang mengubah mindset ini. namun bukan berarti tidak bisa. bisa karena biasa, jadi tinggal biasakan diri saja. misalnya tiap pagi selalu bersyukur, feeling content dan tersenyumlah tiap pagi, minimal kepada cermin, se-fake apapun senyuman itu akan berdampak positif daripada cemberut terus. kalau tidak percaya silakan mencoba.
bagi yang moodnya masih labil, sebaiknya hindari suasana yang menyebarkan energy negative, meminimalkan bergaul dengan orang pemarah atau berita-berita yang menyebabkan mood drop.

2. fine
hadirkan suasana kerja yang nyaman, meja yang bersih rapi dan tidak pengap. bagi yang menyukai suasana tenang atau berisik suara musik, atur suasana seperti yang diinginkan. bebas.

3. fight

jika sedang menghadapi masalah (berat) , selalulah teringat kata-kata yang menginspirasi. entah dari penyanyi favorit, novel, buku suci atau kata orang-orang yang kita kagumi dan cintai. misalnya kemana-mana dengarlah lagu dmasiv, jangan menyerah.. jangan menyerah atau semua akan indah pada waktunya, atau yang klise, habis gelat terbitlah terang, setelah kesulitan ada kemudahan atau fokuslah pada hal-hal besar, atau all iz well all iz well. semua masalah ada solusinya. dont focus on problem, focus hanya ke solution. dan seterusnya

4. focus

untuk bisa fokus perlu latihan ekstra dan agak memaksakan diri. kalau perlu bisa dengan latihan meditasi, yoga, wirid atau cara apapun yang menurut kalian lebih nyaman. fokus itu masalah skala prioritas. karena kita tak bisa melakukan banyak hal secara bersama-sama. namun jika anda bisa mengerjakan sesuatu secara parallel, bersyukurlah. itu adalah anugerah

5. fantastic

dengan melakukan hal-hal diatas menjadi kebiasaan sehari-hari dan terus menerus secara konsisten, bukan tidak mungkin target-target anda di awal tahun akan tercapai semua. seperti kata paulo coelho, dengan niat kuat, seluruh alam akan mendukung langkah-langkah anda.


TAGS tips sukses


-

Author

Follow Me